PEMEGANG SAHAM DAN PENGURUS BANK
Pemegang Saham
Pengurus Bank
1. | PT Astra International Tbk | 44,56% |
2. | Standard Chartered Bank | 44,56% |
3. | Public | 10,88% |
Total | 100,00% |
Pengurus Bank
Dewan Komisaris | ||
Komisaris Utama | : | Neeraj Swaroop |
Wakil Komisaris Utama | : | Gunawan Geniusahardja |
Komisaris Independen | : | Lukita D. Tuwo |
Komisaris Independen | : | I. Supomo |
Komisaris Independen | : | David Allen Worth |
Komisaris Independen | : | A. Tony Prasetiantono |
Komisaris | : | Mark Spencer Greenberg |
Komisaris | : | Subroto Som |
Direksi | ||
Direktur Utama | : | David Martin Fletcher |
Wakil Direktur Utama | : | Herwidayatmo |
Direktur | : | Mirah Wiryoatmodjo |
Direktur | : | Indri Koesindrijastoeti H. |
Direktur | : | Michael Coye |
Direktur | : | Roy Arman Arfandy |
Direktur | : | Sandeep Kumar Jain |
Direktur | : | Tjioe Mei Tjuen |
SEKILAS PERMATABANK
PermataBank dibentuk sebagai hasil merger dari 5 bank di bawah pengawasan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yakni PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, dan PT Bank Patriot pada tahun 2002. Di tahun 2004, Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk mengambil alih PermataBank dan memulai proses transformasi secara besar-besaran didalam organisasi. Selanjutnya, sebagai wujud komitmennya terhadap PermataBank, kepemilikan gabungan pemegang saham utama ini meningkat menjadi 89,01% pada tahun 2006.
Kombinasi unik dari kedua pemegang saham strategis merupakan salah satu kekuatan utama PermataBank. PT Astra International Tbk merupakan perusahaan Indonesia yang besar dan memiliki pengalaman kuat di pasar domestik. Standard Chartered Bank dengan keahlian dan pengalaman global terkemuka yang dimilikinya menjadikan PermataBank berada dalam posisi yang unik.
Dan saat ini PermataBank telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking. PermataBank memiliki aspirasi untuk menjadi penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia, dengan fokus di segmen Konsumer dan Komersial. Melayani sekitar 2 juta nasabah di 58 kota di Indonesia, PermataBank memiliki 302 cabang (14 Cabang Syariah & 288 Cabang Konvensional), 18 Cabang Bergerak (Mobile Branch), tiga Payment Point, 868 ATM dengan akses di lebih dari 50.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.
Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank adalah 3 Penghargaan dari 2013 Asiamoney Cash Management Poll yaitu Indonesia's Best Local Currency Cash Management Services, Indonesia's Best Local Cash Management Bank for Small Size of Annual Sales Turnover dan Indonesia's Best Overall Domestic Cash Management Services for Medium Size of Annual Sales Turnover, Bank dengan SMS Banking dan ATM Terbaik dalam Banking Service Excellence 2012-2013 dan peringkat ketiga Best overall Performance serta peringkat teratas PermataBank Syariah dalam layanan prima terbaik tiga kali berturut-turut, Gold Award untuk Priority Banking dalam Service Quality Award 2013, Bank Syariah terbaik dengan asset >500 Miliar dari Karim Award 2013, tiga penghargaan Stevie Award dalam The 9th International Business Awards (IBA) 2012 untuk ELT Forum sebagai the "Internal Communications Campaign/Program of the Year" (Silver Award), Unite for Education (UFE) sebagai the "Public Service Campaign of the Year" (Silver Award) dan Life Skills through Soccer Development School - CSR Program sebagai the "Community Relations Campaign of the Year" (Bronze Award). (sumber)